Jika Anda tahu apa-apa tentang rasio pentalan, Anda mungkin sudah menunjukkan pos terkait di WordPress. Rasio pentalan pada dasarnya mewakili persentase pengunjung awal ke situs yang “terpental” ke situs yang berbeda, bukan melanjutkan ke laman lain di situs yang sama. Ini bisa berdampak signifikan terhadap penghasilan adsense anda. Dengan menambahkan Related posts di WordPress Anda membunuh tiga burung dengan satu batu. Anda menurunkan rasio pentalan, meningkatkan pendapatan adsense, dan terakhir meningkatkan tampilan halaman. Pada artikel ini kami akan menunjukkan bagaimana Anda dapat menampilkan posting terkait di WordPress dengan dan tanpa plugin.

Ada dua metode untuk melakukannya dan Anda dapat memilih metode mana pun yang Anda inginkan. Salah satu caranya adalah melakukannya tanpa plugin dan kemudian ada metode lain yang melakukannya dengan plugin.

Cara Menampilkan Baca Juga atau Related Post di WordPress Tanpa Plugin

Tempel kode berikut di single.php di mana Anda ingin menampilkan posting terkait

 

Cara Menampilkan Baca Juga atau Related Post di WordPress Dengan Plugin

Plugin yang kami gunakan disebut Yet Another Related Post Plugin (YARP). Ini memberi Anda daftar posting dan / atau halaman yang terkait dengan entri saat ini, mengenalkan pembaca ke konten lain yang relevan di situs Anda. Fitur utama meliputi:

Baca Artikel Terkait :  Mana Yang Lebih Baik WordPress.com vs WordPress.org
  • Algoritma lanjutan dan serbaguna: Dengan menggunakan algoritma yang dapat disesuaikan dengan mempertimbangkan judul, konten, tag, dan kategori postingan, YARPP menghitung “skor pertandingan” untuk setiap pasang posting di blog Anda. Anda memilih batas ambang untuk relevansi dan Anda mendapatkan lebih banyak posting terkait jika ada posting yang lebih terkait dan kurang jika jumlahnya kurang.
  • Templating: Baru di 3.0! Sebuah sistem templating baru menempatkan Anda bertanggung jawab atas bagaimana posting Anda ditampilkan.
  • Caching: Baru di 3.0! YARPP sekarang menyimpan posting terkait untuk semua posting dan dengan demikian telah meningkatkan kinerja secara signifikan melebihi versi 2.x.
  • Posting terkait dalam umpan RSS: Menampilkan posting terkait di Umpan RSS dan Atom Anda dengan opsi tampilan ubahsuaian.
  • Melarang tag atau kategori tertentu: Anda dapat memilih tag atau kategori tertentu karena tidak diizinkan, yang berarti setiap halaman atau pos dengan tag atau kategori tersebut tidak akan dilayani oleh plugin.
  • Posting dan halaman terkait: Membuat Anda memegang kendali untuk menarik posting terkait, halaman, atau keduanya.
Baca Artikel Terkait :  SEO Yoast Premium Full Version Wordpress

Plugin lainnya yang cocok untuk wordpress adalah Inline Related Post